New Year, New Spirit

Yeay! Menginjak akhir tahun pasti sudah mempersiapkan acara untuk tahun baru nanti kan?? Mau tahun baru di kota atau di desa, dengan keluarga atau pacar (bagi yang punya), mau ngapain, semuanya sudah dipersiapkan.

2015. Tahun yang penuh berkat. Tak terasa 2016 sudah datang menghampiri. Rasanya baru kemarin merayakan tahun baru 2015. Penuh kenangan di tahun 2015. Rasanya itu ada manis, pahit, asin, pokoknya lengkap. Resolusi tahun 2015 mungkin ada yang masih tertinggal dan bisa menjadi resolusi tahun 2016 (kalau belum tercapai lagi, bisa menjadi resolusi tahun 2017 dan seterusnya).

Resolusi doank ya hanya akan menjadi resolusi. Harapan ya hanya akan menjadi harapan. Mimpi hanya akan menjadi mimpi kalau tidak ditindak lanjuti. Pikirkan, kita berharap banyak di tahun 2015 tapi tak melakukan sesuatu. Misal, kita ingin mendapat nilai tinggi tapi tak belajar itu sama saja harapan kosong, mimpi siang bolong yang tak akan pernah terwujud.

Nah, di tahun 2016 jangan biarkan hal-hal seperti itu terjadi. Mari berbenah apa yang kurang dari diri kita, mengapa harapan kita tak kunjung tercapai, mengapa hidup kita masih terus saja begini. Bukan hanya anda, yang membaca tullisan ini, tapi juga saya yang sedang belajar dari tahun 2015 untuk menghadapi 2016 supaya tidak di PHP lagi dengan harapan palsu. tentu saja yang memalsukan adalah diri kita sendiri.

Jadikan harapan dan mimpi itu menjadi target yang benar-benar harus tercapai. Jangan hanya menunggu, kita harus mengejar mimpi dan harapan itu. Mereka seolah punya kaki yang bisa lari kencang sehingga kia perlu mempersiapkan kaki kita mengejar target itu (harapan dan mimpi kita). Siapkan kaki untuk menghadapi 2016, mengejar apa yang menjadi cita. Kalau kamu capek berlari, mintalah bantuan pada Dia yang membuat kita hidup. Happy New year :)

Komentar

Postingan Populer