Impian Menjadi Penulis


Sesuatu yang membanggakan adalah ketika telah menjadi penulis sukses seperti Andre Hirata, Dewi Dee Lestari, Agnes Davonar, dan masih banyak lagi. Terlebih telah sukses menerbitkan banyak buku best seller yang mampu menarik sutradara untuk dijadikan film. Menjadi penulis sukses seperti mereka adalah suatu impian besar. terlihat mudah untuk dapat membuat cerita, namun cukup sulit untuk menuangkannya dalam suatu buku yang akhirnya layak untuk diterbitkan.

Ternyata sangat sulit untuk merampungkan satu cerita untuk dijadikan novel. Tetapi entah kenapa para penulis sukses itu bisa menulis lebih dari satu novel. awalnya, aku merasa mungkin itu memang sudah bakat. Namun, saat aku membaca sedikit biografi dari Agnes Davonar yang ternyata tidak memiliki latar belakang sastra dan seni bisa menerbitkan buku fenomenal, salah satunya adalah Surat Kecil Untuk Tuhan.

Menjadi penulis itu sangat banyak keuntunganya. Selain memiliki rasa kepuasan tersendiri, menjadi penulis dapat membuat orang-orang mengenal kita, mendapat keuntungan besar dari buku kita yang sudah terbit dan laku dipasaran, dan bisa mendapat tambahan keuntungan jika novel kita dapat menjadi film, apalagi kita bisa main di film dengan cerita kita sendiri, seperti Raditya Dika. Tak ada ruginya menjadi penulis, hanya saja butuh perjuangan yang ekstra.

Lantas, aku cari kelemahanku dalam menulis. Aku rasa cerita-cerita yang kubuat sepanjang malam sebelum tidur sudah lumayan. Aku terus mencari kelemahanku yang ternyata adalah kemalasanku sendiri. Setelah tulisan sudah sampai tengah jalan, aku sering berhenti karena aku kurang percaya diri dengan tulisanku dan terkadang aku menjadi malas dengan ceritaku. lagipula, aku masih melihat kedepannya jika tulisanku sudah selesai. Bagaimana akan diterbitkan, bagaimana promosinya, bagaimana jika ditolak oleh penerbit, dan lain sebagainya.

Hingga sekarang aku belum menuliskan sebuah cerita dalam lembaran kertas putih. Hanya sekedar cerita-cerita pendek yang belum tahu harus diapakan. Tetapi saat ada lomba menulis artikel yang di adakan oleh Rasibook, aku menjadi semangat untuk menulis karena impianku menjadi penulis sukses yang dapat menerbitkan banyak buku best seller sudah didepan mataku. aku harap Rasibook mendukungku dalam menulis dan mewujudkan asaku untuk menjadi penulis. Kita semua bisa menjadi penulis. Untuk informasi yang lebih lanjut bisa cek  Tentang Kami .

Good Luck :)

Komentar

  1. Bener banget, kelemahan kita adalah kemalasan ya >.<
    nice sharing, salam kenal ya.. :D

    regards,
    tanerina.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer